Kelas Extensi

Selasa kemarin, adalah hari Pertama saya mengajar untuk kelas Ekstensi. Kelas Ektensi adalah kelas yang Mahasiswanya adalah lulusan D3 dari perguruan tinggi lain dan sudah bekerja.

Hal Menarik dari Kelas saya kemarin adalah semua mahasiswanya berasal dari lulusan D3 Teknik Komputer dan Manajemen Informatika Fakultas J. Mengapa menarik, karena mereka semua berasal dari kampus yang sama yaitu D3 IPB. saya baru saja mengetahui bahwa IPB ternyata mempunyai D3 dan dinamakan Fakultas J terdiri dari 17 program studi….mmmhhh ternyata kampus negeri makin banyak membuka program studinya… kampus swasta harus lebih waspada nihhh. Apalagi tahun ini sudah diresmikan¬† Akademi Komunitas (AK) yang rencananya tiap tahun bakalan bertambah cabang-cabangnya di beberapa daerah. AK adalah program Vokasi yang diluncurkan oleh pemerintah untuk membantu siswa yang ingin langsung bekerja.

 

calon mahasiswa tentu akan lebih tertarik pada AK karena waktu belajar yang lebih singkat dan praktis. Dalam satu atau dua tahun saja, mahasiswanya sudah bisa meraih gelar D1 atau D2, sementara program S1 yang rata-rata dibuka oleh PTS harus ditempuh dengan waktu belajar yang lebih lama.

keunggulan AK. Selain praktis, AK juga akan membuka akses pendidikan tinggi dan lebih menggiurkan karena berorientasi pada dunia pekerjaan. Lulusan AK, lanjutnya, mudah diserap oleh tenaga kerja.

Pengaruhnya tentu ada, PTS akan sepi peminat karena semua akan masuk AK yang lebih praktis.

kecuali PTS yang membuka Kelas Ekstensi yaitu kelas yang menerima mahasiswa lanjutan dari D1,D2 dan D3, seperti halnya kelas saya…..hehehe.

 

berikut materi kelas saya selasa kemarin dapat di unduh bagi yang belum hadir selasa kemarin.

SO ( Sistem Operasi)

so2 ( Lanjutannya, karena 4 SKS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*