Libur telah tiba….Hore..Hore…Hore

Musim liburan… seperti biasanya, sangat menyenangkan 🙂

untuk liburan kali ini, saya tidak meng-agendakan liburan outdoor, karena semua mall di jakarta menyajikan acara special dalam rangka menyabut liburan sekolah. Misalnya saja FX-sudirman dengan LEGO-nya, PIM dengan Oggy & The Cockroaches, belum lagi Lava, dll .. belum lagi  film yang wajib ditonton, seperti How to train your dragon 2, Transformer, dll

Bukan mengajarkan anak konsumtif, tetapi masa kecil tidak akan terulang lagi, hidup adalah proses… maka prinsip saya, nikmatilah proses… karena selama kita hidup, kita tidak akan sampai pada hasil… hasil hidup kita yaaa di Akhirat nanti. Apa-apa yang kita lakukan selama proses itulah ….sesuatu yang harus kita jalani dengan sangat menyenangkan.

Liburan adam kali ini, di awali dengan nonton film How To Train Your Dragon 2, film animasi yang sarat dengan pelajaran hidup… sangat bagus buat anak-anak.. dilanjutkan dengan menonton “Star Trek: The Exhibition-The Final Frontier” di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Pameran star trek ini sangat luar biasa, baru pertama kali ada di Indonesia, semua yang dipamerkan didatangkan langsung dari tempat asalnya.  🙂 seperti foto adam berikut ini, adalah ruang kerja Kapten Kirk, lengkap dengan barang-barang pribadinya dan sangat mirip dengan aslinya dalam film

kapten kirk

film star trek

ini adalah deretan film star trek yang sudah di tayangkan. semua episode lengkap… ibaratnya ini adalah sejarahnya star trek. di mulai dari film pertamanya tahun 1979, sampai film terakhirnya tahun 2013 kemarin lengkap 12 episode. Saya mengenal komputer dan teknologinya yaa dari film start trek ini… dari dulu sampai sekarang saya selalu kagum dengan film ini karena kecanggihan teknologi yang dipergunakannya, betapa hebat daya hayal pembuat film ini. tim creativenya sangat cemerlang. sampai-sampai, dulupun sudah ada buku manual tentang teknologi yang dipergunakannya.

telepods

di semua episode film star trek selalu ada adegan telepods, inilah telepods itu. 🙂

kostum star trek

semua kostum yang dipergunakan dalam film juga ditampilkan, banyak sekali kostum yang dipamerkan. tidak hanya kostum, senjata-senjata, berbagai muka pemainnya, dan tentu saja USS Enterprise dari seri NCC – 1701 sampai dengan USS Enterprise NCC- 1701 J.

1403740788666

betapa menyenangkannya melihat pameran star trek ini, banyak hal yang dalam film digambarkan begitu nyata, dipameran ini kita bisa menyaksikannya langsung. Sangat bangus untuk mengajak anak-anak dan tentu saja orang tuanya, bagi orang tua yang se-umuran dengan saya, pastinya hidup dengan legenda film ini. karena film ini terus hidup, belum lagi komunitas star trek yang rencana akan selalu mengadakan even-even setelah pameran.

Satu gagasan untuk “Libur telah tiba….Hore..Hore…Hore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*