Asal Manusia

teacher1

gambar di atas di ambil dari sini

Kemarin saya berdiskusi dengan guru saya dengan tema ” asal usul kita, menentukan jenis obat “.

topik yang sangat menarik, misalkan, kalau kita berasal dari Jawa tengah, maka makanan yang kita konsumsi adalah makanan manis-manis dan dimasak,  tentunya kalau mereka sakit, mereka akan mengobati dengan obat tradisional yang pahit seperti jamu godok.

kalau kita dari jawa barat, maka makanan yang cocok adalah makanan yang segar, alias makanan sayuran yang masih mentah (lalaban), maka orang sunda kalau sakit tinggal makan obat. kalau perlu kencur, jahe langsung dimakan tanpa dimasak atau diolah dulu.

bagaimana dengan orang menado? orang menado, makanannya sudah pahit, contoh : daun pepaya, bunga pepaya, supaya tidak terasa pahit maka orang menado sangat suka masakan pedas… nahhh bisa ditebak bagaimana pengobatannya.

inti dari diskusi kemarin adalah, kalau kita akan mengkonsumsi obat tradisional, maka takarannya harus sangat ketat, tiap daerah tentunya akan berbeda. beda takaran dan beda jenis obat.

ini baru 3 contoh yang ada di indonesia, bagaimana daerah lain di indonesia yang tersebar diberbagai pulau besar dan kecil.

bagaimana dengan pengobatan tradisonal di luar negri, mengingat tidak semua jenis tanaman herbal tersebut ada dinegara mereka atau dinegara kita.

untuk lebih mempermudah kita, maka konsumsilah obat medis dari dokter. jangan mencoba-coba obat tanpa mengetahui dengan jelas takaran dari obat tersebut.

senin kemarin, saya menerima kabar, salah satu staf saya masuk rumah sakit karena pembuluh darah di otak kiri pecah… bagaimana hal tersebut bisa terjadi secara tiba-tiba??

pagi ini, saya mendapatkan kabar, teman saya meninggal dunia, tanpa diketahui dengan jelas penyakitnya… alias kemarin masih segar bugar..

apakah benar mereka dalam kondisi segara bugar?? apakah sebelumnya tidak pernah menderita sakit atau apakah mereka sebelumnya tidak pernah mengeluh tentang sakitnya??

bagaimana dengan anda ??

2 gagasan untuk “Asal Manusia

  1. Saya sangat suka artikel kakak diatas….
    jadi menurut kakak yang benar itu bagaimana kita menjalankan hidup agar selalu sehat…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*