Liburan yang tertunda

libur lebaran lumayan lama, tetapi liat di TV, semua tempat hiburan dipenuhi para wisatawan, akhirnya tunggu sampai hari normal.

Sabtu kemarin, setelah lihat sana dan sini, akhirnya saya pergi liburan ke JungleLand, tujuan pertamanya sih liburan yang gak macet dan gak penuh. Kenapa pilih jangleLand? karena letaknya ….. kok bisa??? Ya untuk mencapai JungleLand, kita keluar dari pintu tol Sentul City, trus nanti tinggal ikutin aja petunjuk jalannya. letaknya di akhir dari jalan ke perumahan sentul city. di belakang nirwana residence. jalan menuju Jungleland sangat mengasikkan, karena jalannya sepi, trus aspalnya bagus, halus dan kiri +kanan pemandangannya segar.. saya tidak melihat sama sekali ada kendaraan umum yang melewati jalan itu.

20130817_173622

 

sampai disana, masih pagi, karena sepanjang jalan melewati tol jorr,kemudian lanjut tol jagorawi, dan keluar sentul city perjalanan lancar. Harga tiket masuk standar dengan tepat hiburan serupa yaitu Rp. 200 ribu rupiah untuk semua permainan, saat saya datang, baru ada 30 permainan yang sudah beroperasi, permainan yang lainnya masih tahap penyelesaian… bentuknya sih sudah keliahatan…. areanya sangat luas sekali dan benar-benar out-door… pemandangannya sangat bagus, karena ada bukit dibelakangnya, ada sungai juga yang membelah antara area.. tempat makannya juga banyak, tempat makan inilah satu-satunya yang menjadi tempat berteduh dan juga mengisi perut… banyak juga dijual makanan kecil dan sovenir.

20130817_094812

 

20130817_141549

 

Karena tempatnya juga baru, sangat terlihat di beberapa tempat dalam perbaikan.. pegawainya masih muda-muda sehingga masih bersemangat. bersih… termasuk semua toiletnya. mengenai menu makanan, masih sangat standar rasanya dan menunya hampir sama.. kalau mau makanan yang lumayan enak, adanya di luar.. panasnya luar biasa karena out-door, ketika disana, saya baru saja mencoba 10 permainan, tiba-tiba hujan, dan semua permainan berhenti dan kita semua lari ketempat makan… dan sangat jauhhhh. Ada beberapa permainan yang antriannya panjang, dan ada juga yang pendek, malah gak ada peminatnya. sayangnya, JungleLand, meniru di Luar Negri, yaitu ada jalur VIP… terus terang, ini sangat menjengkelkan saya, … Kenapa??? tanya aja sendiri kenapa???

masalah antri… adalah masalah moral, etika, disipline, kesabaran, konsistensi dan lainnya… banyak hal yang bisa didapat dari hal sepele yaitu Antri… tetapi, karena disana ada jalur VIP, maka bagi yang tidak mau antri, bisa membayar lebih dan masuk ke jalur VIP tanpa antri.

Pada saat saya mengantri permainan kebut-kebutan, saya ditawari membayar 50 ribu untuk 8 jenis permainan lewat jalur VIP. saya menolaknya, pada saat saya mengantri permainan lainnya, yang antriannya panjang dimana dalam antrian tersebut banyak sekali anak-anak, di depan mata anak-anak tersebut termasuk adam anak saya, ada satu keluarga melewati jalur VIP, kemudian langsung naik ke perahu yang isinya dua orang.. padahal ada anak yang dari tadi sudah antri.. mereka melihat hal tersebut…. JungleLand sebagai salah satu wisata edukasi ┬ámenurut saya, karena ada science center yang isinya sangat bagus untuk anak-anak, berisi banyak ilmu pengetahuan.. dari mulai macam-macam robot hewan terpilih yang terbuat dari bahan bekas, robot dinosaurus yang bergerak dan bersuara berdasarkan sensor ketika kita melewatinya, area biologi, area kimia, fisika dan hall untuk belajar dengan kaka-kaka di sana… langsung jatuh nilainya karena jalur VIP tersebut… sangat susah belajar moral di bandingkan belajar di musium science anak-anak bisa langsung mencoba dan mengerti saat itu juga.

C360_2013-08-24-17-06-42-274 C360_2013-08-24-17-09-40-176 C360_2013-08-24-17-12-29-573 C360_2013-08-24-17-14-50-069 C360_2013-08-24-17-16-17-536

 

tips untuk kesana, jangan lupa bawa kacamata hitam, karena sangat panas dan silau…bawa juga jas hujan dan payung…

untuk yang lainnya, JungleLand wajib juga menjadi alternatif liburan yang dekat dengan jakarta karena permainannya sangat menyenangkan

2 gagasan untuk “Liburan yang tertunda

  1. Sentul City dan Bogor secara umum pas banget buat liburan, suasana masih terasa asri, lumayan adem dan alami walaupun pembangunan tengah pesatnya juga. Pas buat refreshing dari kesibukan rutinitas di Jakarta.

    Thx untuk sharingnya ­čÖé

  2. Wah tujuan baru nih untuk dikunjungi saat berlibur di Jakarta. Soalnya untuk kami2 di daerah, sarana hiburan modern seperti ini sangat terbatas. Meskipun Bali terkenal sebagai tempat wisata, tapi daya tarik yang ditawarkan sangat berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*