Persiapan Perkuliahan.

Minggu depan, perkuliahan sudah dimulai. Sementara di beberapa perguruan tinggi lain, sudah masuk minggu ke 3. terlambat. 🙁

walaupun terlambat, tidak jadi masalah, yang penting jumlah pertemuan dan materi dapat terealisasi dan mahasiswa mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan.

Seperti yang sudah-sudah, matakuliah yang saya asuh masih sama tiap semesternya, tetapi tetap saja butuh waktu untuk menyiapkan materi ajar.

Perkuliahan zaman sekarang, jauh berbeda dengan sewaktu saya kuliah, mahasiswa zaman sekarang lebih banyak akses ke materi ajar. belajar bisa lewat cara apa saja, misalnya :bisa lewat media sosial , ketika ada teman yang menulis status, maka kita bisa telusuri status tersebut dan akhirnya kita bisa mendapat bahan ajar dari sekedar status teman.bisa juga lewat web kampus di luar negeri, banyak kampus-kampus yang memberikan materi secara gratis.atau kursus online yang diadakan oleh banyak lembaga pendidikan.  juga bisa streaming melihat dosen lain mengajar.

tinggal ketikkan kata kunci, maka semua informasi yang dibutuhkan secara cepat didapat.

Jadi sangat disayangkan, kalau fasilitas internet tidak dipergunakan semaksimal mungkin. jangan sampai kita malah jadi omongan atau jadi status mereka di luar kelas, karena materi yang kita ajarkan sudah out of date

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*