Marhaban Kareem

Alhamdulilah, tidak terasa, waktu cepat berlalu, besok kita akan bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat dan keistimewaan. ada yang bilang, puasa terbagi menjadi 3, 10 pertama, 10 ke dua dan 10 ke tiga. Semoga kita semua dapat melaksanakannya dengan penuh ke iklasan semua tahapan puasa tersebut.

Kebiasaan yang menjadi ciri khas  adalah makan-makan, dengan alasan makan-makan terakhir sebelum puasa, padahal bukan itu eksistensinya… kita berkumpul, bersilaturahmi untuk saling memaafkan semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya diawali dengan keadaan bersih, salah atunya saling memaafkan. bukan karena takut besok kita tidak bisa makan siang lagi….

kebiasaaan kedua adalah hari ini ditiap status FB, Twitter, SMS ,BB semua ramai-ramai meminta maaf, belum lagi yang sengaja datang untuk bertatap muka meminta maaf. bahkan ATM-pun meminta maaf dengan tulisan ” maaf saldo anda tidak cukup”.

kebiasaan ke ketiga  adalah buka puasa bersama, itu juga salah satu ciri khas yang selalu ada pada bulan puasa, setiap magrib tiba, semua tempat makan penuh sesak dengan orang-orang yang melaksanakan acara buka puasa bersama, bahkan sampai lupa sholat magrib. terkadang sampai rumah sudah malam, cape dan akhirnya isya, tarawih dan witir pun hilang.

Untuk semua Civitas Akademi Universitas Nasional dan Akademi-Akademi Nasional Selamat menjalankan Ibadah puasa. Semoga Kita Semua mendapatkan Keberkahan dan Kelancaran dalam menjalankan ibadah. Aaamiin…Aamiin YRA.
Mohon Maaf lahir dan bahtin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*