Panen Bayam Seruuuu

Bayam (Amaranthus spp.) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting, selain mengandung juga vitamin C, vitamin E dan zat mineral lainnya.

Banyak anak-anak yang sulit untuk makan sayuran… nahh untuk lebih mengenalkan sayuran dengan anak-anak, Fakultas pertanian, universitas nasional, program studi agroteknologi, mengenalkan tanaman bayam kepada anak-anak dengan cara yang asik. edukatif dan informatif… melalui konsep edutaiment (edukasi dan entermainment).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

dalam mengisi liburan sekolah, karena kelas dipakai untuk ujian sekolah anak2anak kelas 6 SD, maka dirancanglah acara untuk mengisi liburan anak-anak. antusiame dari anak-anak begitu bersemangat.

panen bayam

bayam yang siap dipanen oleha anak-anak. panen dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu panen kangkung dan bayam.

panen bayam

serunya….

sebelum acara panen, anak-anak diajarkan dulu, media tanam, kemudian belajar menanam, sampai akhirnya siap panen yang sudah ditaman jauh-jauh hari.. selain itu ada hiburannya… beberapa kelinci lucu yang siap di acak-acak anak-anak.  🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*