Captcha

ada sebuah web yang sangat menarik perhatian saya, karena ternyata banyak sekali cara orang mencari uang secara online, bisa dengan cara legal dan ilegal. liat saja web ini . apa yang ada dalam pikiran kita ketika melihat sebuah web seperti itu??

Banyak orang menyangka asalkan situsnya dijaga captcha, maka spammer tidak akan bisa menembusnya. Padahal ini salah besar! Captcha memang menyulitkan, namun tidak sembarang captcha, bila captcha tidak dibuat dengan benar dan asal-asalan, maka spammer bisa dengan mudah menembusnya.

captcha

Luis von Ahn, Manuel Blum, Nicholas J. Hopper, and John Langford  dari Carnegie Mellon University Pittsburgh Pensylvania AS, yang merasa terusik kemudian bikin sesuatu yang diharapkan bisa membedakan manusia dan mesin pada tahun 2000.

Dari sini kemudian terciptalah CAPTCHA yang merupakan singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart.yaitu sebuah test/ujian yang “fully automated” untuk membedakan manusia dan komputer. Ujian captcha dibuat sedemikian rupa sehingga teknologi komputer saat ini belum bisa mengerjakan dengan benar, namun manusia bisa dengan mudah menyelesaikan dengan sempurna.

Bagi komputer, sebuah gambar hanyalah kumpulan kode-kode warna dari setiap pixelnya. Dibutuhkan proses yang cukup rumit untuk bisa mengenali objek pada gambar, apalagi untuk memahami arti sebuah gambar. Sedangkan bagi manusia hanya dalam hitungan seper sekian detik kode dalam gambar sudah terbaca.

nihhh yang penasaran 🙂 , bisa lihat bagaimana captcha bisa dijebol oleh komputer juga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*